Kamis, 29 Mei 2014

Ilustrasi: MENERUSKAN KEBAIKAN

Allah Tidak Lupa


“Kita adalah salah satu unsur dari rantai produksi untuk meneruskan kebaikan dari satu orang ke orang lain” — Liem Hwa Yong

Seorang wanita muda tiba di sebuah kota asing tempat dia seharusnya bertemu pemuda yang akan menikahinya. Dia menunggu di stasiun dari pagi-pagi benar sampai siang hari. Dia mulaii putus asakarena hanya mempunyai sedikit uang dan tidak mengenal seorangpun di kota tersebut.

Seorang wanita dari kantor agen perjalanan mengamati dia, dan dari tampang gadis itu wanita itu tahu, bahwa ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik. Dia menawarkan bantuan, dan gadis itu menceritakan situasinya. Saat agen perjalanan bertanya tentang pemuda tersebut, mereka mendapati bahwa dia telah meninggalkan kota tersebut. Wanita tersebut member makanan enak kepada si gadis, kemudia membawanya ke sebuah keluarga Kristen tempat dia tinggal sampai dia menemukan pekerjaan.

Satu hari saat dia mencoba berterima kasih kepada wanita tersebut atas kebaikaanya, gadis itu berkata, “Saya sudah lama tidak menjadi orang Kristen, dan saat di stasiun itu Saya merasa bahwa Allah telah melupakan Saya,tetapi Saya sekarang tahu bahwa Dia memiliki orang-orang seperti Anda untuk menolong orang yang sedang putus asa. Hal tersebut membuat Saya berkeinginan menjadi orang KRsiten terbaik, dan dengan bantuan Tuhan, saya akan meneruskan kebaikan Anda pada orang lain.”

“Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Ddemikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.”   Galatia 6 : 2

Sumber: 100 Kisah yang Menyentuh Nurani Anda oleh Xavier Quentin Pranata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar