Sabtu, 30 Januari 2016

Rapat Tahunan Sidang 2016

R  T  S
    Rapat Tahunan Sidang 


Rapat tahunan sidang adalah kegiatan tahunan sidang-sidang di KGPM untuk mengevaluasi program pelayanan dan program lainnya ditahun yang sudah berlalu. Tidak hanya membahas program ditahun sebelumnya, rapat tahunan sidang juga membahas rincian program yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini. Setiap peserta rapat yang adalah anggota sidi sidang
berhak mengengeluarkan ide-ide atau pendapat baik dalam hal evaluasi maupun untuk rencana program yang akan dijalankan sidang. Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan untuk kemuliaan Tuhan.



Syalom
Pada Minggu, 24 Januari 2016, gereja kita telah melaksanakan RTS. Rapat tersebut dimulai pukul 12 siang setelah ibadah minggu pagi. Rapat tahunan sidang dibuka dengan sambutan oleh ketua BPS, Pnt. Djoni Sinadia, SS. Acara dilanjutkan dengan penetapan jadwal dan tata tertib rapat. Selanjutnya rapat diskors selama 30 menit untuk istirahat makan siang.
Agenda berikutnya yang dilalui dalam rapat adalah pembacaan program oleh komisi dan kelompok pelayanan. Program-program tersebut telah dibicarakan sebelumnya oleh masing-masing komisi dan kepel untuk dilaksanakan di tahun 2016 ini. Lantas, kenapa perlu dibacakan lagi di RTS? Ketua BPS menegaskan bahwa karena komisi dan kepel ini adalah bagian dari sidang, maka program-programnya pun akan ditetapkan menjadi program sidang. Sesi ini pun diakhiri dengan penyampaian hasil audit keuangan dari BPPGS yang dibacakan oleh ketua BPPGS, Pnt. Benyamin Salawati, S.Pd.
(kiri ke kanan: Wakil Sekretaris BPS, Ketua BPS, Sekretaris BPS, Keetua PMS)

Sebelum masuk pada pembahasan program dari Badan Pimpinan Sidang, ketua Pimpinan Majelis Sidang (PMS), Gbl. Leoni Grace Piri-Rembet, S.Th., menyampaikan program-program pelayanan tahun 2016 untuk kemudian dibahas dan disepakati oleh peserta rapat. Salah satunya adalah akan diadakan ibadah variatif setiap minggu pertama setiap bulan. Ibadah variatif akan dimotori oleh Komisi Pemuda Remaja. Setiap minggunya, KPR juga bertugas untuk mendokumentasikan jalannya ibadah dan mempublikasikannya lewat majalah dinding dan blog.

Badan pimpinan sidang pun menyampaikan setiap program dan terobosan yang akan dilakukan ditahun 2016. Salah satunya adalah pembelian genset untuk mendukung jalannya alat-alat elektronik di gereja jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik. Program-program lain dari BPS maupun PMS telah disepakati oleh seluruh peserta sidang, dan akan segera diterbitkan hasil rapat tahunan sidang oleh BPS dalam waktu dekat.

Rapat tahunan sidang ini sendiri selesai pada pukul 6 sore dengan doa yang dipimpin oleh wakil ketua PMS dan kita semua berharap agar semua program-program yang telah disusun akan terlaksana dengan baik. Amin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar