Senin, 15 Februari 2016

Perayaan Natal dan Bakti Sosial Komisi Pemuda Remaja di Panti Asuhan Mefiboset Tomohon

Hallooo, lama sudah kita tak jumpa. Banyak hal yang harus dibagikan, tapi mari kita mulai dengan kegiatan perayaan Natal Yesus Kristus Komisi Pemuda Remaja KGPM Betlehem Wawonasa tahun 2015 yang juga adalah bakti sosial di Panti Asuhan Mefiboset Tomohon.

Kegiatan ini adalah program yang telah dicanangkan pada awal tahun pelayanan 2015, dan puji Tuhan telah terlaksana dengan segala baik. Ayo, ikuti perjalanan dan kegiatan kami di sana..


Kami berangkat dari Manado pukul 08:30 WITA bersama Gbl. Leony Grace Piri-R, S.Th. yang didampingi sekretaris sidang, lalu tiba di Tomohon sekitar pukul 09:30 WITA dengan selamat. Kegiatan kemudian kami buka dengan ibadah Perayaan Natal bersama dengan anak-anak panti dan para pengasuh.






Anak-anak panti pun diajak terlibat dalam jalannya ibadah...


Anggota KPR KGPM Betlehem Wawonasa kemudian memuji Tuhan dengan satu kidung,


yang dinyanyikan dengan saangat menghayati oleh beberapa rekan kami.


Anak-anak panti terus diajak berkontribusi, dan kali ini mereka membantu Ibu Gembala untuk membaca bagian Alkitab yang akan menjadi perenungan dalam ibadah.


Mereka juga diminta memainkan peran yang menjadi cerita Firman Tuhan, yakni gembala-gembala dalam cerita kelahiran Yesus beserta Malaikat Tuhan






Setelah ibadah selesai, perut mulai minta diisi, nih.. Hihihi.. Jadi kita makan dulu yaah.. Ini makanan buatan koki handal dari Wawonasa: Chef Marlin alias Tante Ingko, hahaha.. Mari makan semuaa~


Nah, sekarang kita beranjak ke kegiatan selanjutnya yaitu kegiatan di kelompok masing-masing. Anak-anak panti asuhan dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan jenjang pendidikan mereka, yaitu SD, SMP dan SMA.


Kegiatan di kelompok SD, layaknya kegiatan sekolah minggu, diisi dengan memuji Tuhan melalui nyanyian-nyanyian yang lalu diikuti dengan panggung wayang.



Hahaha, lihatlah senyum ceria mereka..

Setelah mendengar cerita, anak-anak ini lalu kami ajak bermain sebuah permainan dengan mencari gambar dari cerita Alkitab


Nah, kegiatan di kelompok SMP diisi dengan berbagi pengalaman suka dan duka mereka selama tinggal di panti asuhan


Karena anak-anak panti terlihat tegang, kami mencoba mencairkan suasana dengan menyelingi kegiatannya dengan menyanyi memuji Tuhan..


Sementara itu, di kelompok SMA yang didampingi juga oleh Ibu Gembala, kami isi dengan berbagi pengalaman dan harapan serta cita-cita mereka ke depannya..


Kegiatan di kelompok SMA kemudian ditutup dengan mendoakan mereka beserta pergumulan, harapan dan cita-cita mereka.




Setelah selesai dengan kegiatan di kelompok masing-masing, kami pun tiba pada tujuan utama kami datang ke panti asuhan ini, yaitu untuk membagi sebagian berkat kami kepada mereka. Setelah ketua KPR menyampaikan beberapa hal, bantuan pun diberikan secara simbolis kepada pihak panti asuhan..


Kami pun akhirnya menutup perjumpaan kami dengan mereka melalui pujian dan doa kepada Tuhan..


SAY CHEESE BEFORE FAREWELL~ :D



Sebagai tambahan, berikut potret keceriaan dan kebersamaan kami dengan anak-anak panti asuhan Mefiboset



Dan demikianlah kami telah datang membawa sukacita, menciptakan persukutuan dan kebersamaan serta membagi berkat kepada mereka dan semoga setelah kami pergi akan ada kenangan yang baik yang tertinggal di hati mereka. Jika Tuhan berkenan, semoga kita bertemu lagi..
Imanuel. Allah menyertai kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar